Blog

Scaling di puskesmas apakah ada?

Scaling di puskesmas apakah ada?

Seperti dijelaskan di atas, cuci gigi atau scaling gigi bisa Anda lakukan di puskesmas, rumah sakit, maupun rumah sakit. Biaya untuk melakukan prosedur ini memang bervariasi, namun rata-rata berada di angka ratusan ribu rupiah. Bahkan, jika Anda merupakan peserta BPJS, biaya untuk cuci gigi bisa gratis.

Berapa harga membersihkan karang gigi di klinik?

Rentang biaya membersihkan karang gigi pada kasus paling ringan dimulai dari Rp 200.000-300.000. Semakin buruk kebersihan mulut pasien, maka harga scaling giginya pun akan semakin mahal.

Harga scaling gigi berapa?

Umumnya, untuk sekali melakukan scaling gigi, biaya yang dikeluarkan berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 500.000. Perbedaan harga ini muncul sesuai tempat dilakukannya scaling gigi, entah itu di puskesmas, klinik, dokter gigi, atau rumah sakit.

Apakah BPJS bisa scaling gigi?

Menurut BPJS Kesehatan No 1 Tahun 2014 Pasal 52 Ayat 1, perawatan gigi dan mulut yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan adalah sebagai berikut : Obat-obatan pasca pencabutan gigi (ekstraksi). Penambalan dengan bahan komposit atau GIC. Pembersihan karang gigi atau scaling gigi setahun sekali.

Apakah semua puskesmas bisa membersihkan karang gigi?

Puskesmas mendapatkan subsidi dari pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi masyarakat. Tentu saja biaya kesehatan tersebut pun belum termasuk biaya masuk puskesmas. Perlu diketahui bahwa tidak semua puskesmas menyediakan fasilitas untuk membersihkan karang gigi.

Apakah BPJS menanggung biaya membersihkan karang gigi?

Berapa lama membersihkan karang gigi di dokter?

Lama pembersihan karang gigi sangat tergantung banyak karang gigi, biasanya sekitar 30 menit sampai 2 jam bila karang gigi sangat banyak juga disertai stain / noda gigi pada pasien perokok berat.

Berapa harga scaling gigi di Bandar Lampung?

Biaya scaling gigi di Bandar Lampung

Rumah Sakit Biaya Scaling Gigi
RSIA Mutiara Putri Mulai dari Rp275.000
RSIA Belleza Kedaton Mulai dari Rp250.000
Klinik TelkoMedika Lampung Mulai dari Rp156.000
RSIA Santa Anna Bandar Lampung Mulai dari Rp120.000